Rabu, 07 Februari 2018

Langkah - Langkah Membuat Keripik Gadung Yang Renyah Dan Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Gadung adalah salah satu jenis ubi jalar yang beracun. Gadung mengandung racun atau zat alkaloid yang biasa disebut dioscorin (C13H19O2N) yang dapat menyebabkan pusing atau mual. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengolah gadung dengan benar, teliti dan dibutuhkan juga pengalaman apabila menjadikan gadung sebagai camilan keripik gadung yang renyah dan lezat agar keripik gadung aman dikonsumsi dan tidak terjadi bahaya.
Untuk menghasilkan keripik gadung yang enak dan aman dikonsumsi, berikut ini tips ataupun cara untuk mengelola gadung menjadi keripik yang baik dan benar.

Bahan-bahan  membuat keripik gadung :
- Umbi gadung
- Garam dapur
- Abu dapur
- Bumbu penyedap

Cara membuat atau mengelola umbi gadung menjadi keripik gadung:
1. Pilihlah umbi gadung yang masih segar. Lalu kupas kulitnya hingga bersih.
2. Iris tipis-tipis umbi gadung tersebut.
3. Taburi atau lumuri umbi gadung dengan abu yang telah diiris tipis-tipis tersebut. Sambil agak diremas-remas sedikit agar lunak.
4. Jika sudah, jemur irisan gadung yang berlumur abu tersebut sampai benar-benar kering.
5. Jika sudah kering, rendam gadung tersebut di air yang mengalir selama 3 sampai 4 hari. Jika air perendaman tidak mengalir, maka perendaman gadung juga bisa dilakukan dalam air yang diam atau tidak mengalir, namun airnya harus diganti secara terus menerus setiap 2 jam sekali selama 3 sampai 4 hari.
6. Angkat irisan gadung tersebut, lalu cuci dengan air bersih. Kemudian rendam gadung dalam air garam (proses ini juga berfungsi untuk pembumbuan).
7. Jemur kembali gadung tersebut dibawah sinar matahari langsung hingga benar-benar kering.
8. Jika sudah kering, keripik gadung sudah siap digoreng.

Kunjungi juga artikel cara membuat Keripik Melon yang lezat dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar